WISATA MALIOBORO KOTA SERIBU KENANGAN

Wisata Malioboro kota seribu kenangan – Malioboro merupakan nama Jalan dikota Yogyakarta sekaligus sebagai obyek wisata yang banyak diminati para wisatawan lokal maupun Mancanegara.Disana anda akan disuguhkan berbagai macam pedagang yang menjual baju dan souvenir khas yogjakarta,yang pasti harganya murah banget.Kalau anda datang dimalam hari pastinya akan lebih menyenangkan selain anda bisa berbelanja disana juga bisa berwisata kuliner,sambil menikmati makanan dan ditemani suara alunan musik jalanan yang kreatif menambah suasana Malioboro menjadi syahdu.Dijamin pasti anda puas dan ketagihan kalau sudah mengunjungi obyek wisata Malioboro.


A.KEISTEMEWAAN MALIOBORO


gambar wisata jalan malioboro

Malioboro adalah tempat yang wajib Anda kunjungi saat traveling ke Yogakarta (Jogja). Jangan ngaku pernah ke Jogja jika belum pernah mengunjungi Malioboro. Ya, Malioboro memang sangat identik dengan Jogja. Kawasan yang dipenuhi dengan pertokoan di kiri kanan jalannya ini memang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan terutama jika waktu liburan tiba. Malioboro adalah jalan satu arah mulai dari Stasiun Tugu sampai Kantor Pos Besar Kota Yogyakarta. Selain dipenuhi dengan pertokoan, sepanjang jalan di kawasan ini juga dipenuhi dengan deretan para pedagang kakilima yang menggelar dagangannya di emperan toko.

Dahulunya, Malioboro memang sengaja dibangun guna meningkatkan perekonomian masyarakat yang merupakan kawasan pecinan pada masa pemerintahan Sultan Hamengku Buwono I berkuasa. Seiring dengan perkembangan waktu, Jalan Malioboro berkembang dengan pesat dan semakin ramai dengan dibangunnya pasar induk Pasar Gedhe yang sekarang kita kenal dengan nama Pasar Beringharjo. Malioboro merupakan tujuan utama para wisatawan yang berkunjung ke Jogja.
Menyusuri sepanjang Malioboro memberi pengalaman tersendiri untuk Anda. Di sepanjang jalan, Anda bisa menjumpai berbagai macam souvenir khas Jogja seperti kerajinan perak, rotan, wayang kulit, batik dan juga blangkon. Aneka macam souvenir ini bisa Anda peroleh dengan harga terjangkau. Apalagi jika Anda pandai menawar. Beraneka macam jajanan khas Jogja seperti bakpia, pecel, es dawet dan sate gajih pun bisa Anda jumpai di sana. Menjelang malam jalan Malioboro juga dipenuhi dengan aneka pedagang kuliner. Anda bisa menikmati aneka kuliner sembari duduk lesehan dan diiringi lagu-lagu dari para pengamen jalanan. Tersedia pula angkringan khas Jogja yang siap menjamu Anda dengan hidangan khasnya. Benar-benar asik bukan.

B.AKSES JALAN


Untuk menuju ke Malioboro untuk para wisatawan memiliki banyak pilihan transportasi yang sesuai,para wisatawan bisa naik bus kota (menggunakan jalur 4) dan bus Transjogja (trayek 3A atau 3B) untuk semua jenis bus tersebut bisa anda jumpai di Terminal pusat Giwangan atau halte-halte diseputaran kota Yogyakarta.

Kalau anda pengen merogoh kocek yang agak mahal tapi nyaman bisa menggunakan taxi disini anda bisa pesan melalui via telepon dari penginapan maupun mencegatnya dipinggir jalan.Jika igin menikmati suasana kota Yogyakarta angkutan tradisional seperti Becak dan Andong bisa menjadi pilihan anda.Tapi ingat kalau anda menggunakan transportasi itu harus pandai-pandai menawar.

Demikianlah seputar obyek wisata Malioboro di kota Yogyakarta,kalau anda pergi kekota Yogyakarta jangan lupa singgah ke Malioboro.Pasti anda akan selalu terkenang dan kepingin balik lagi.Share keteman-teman kamu agar lebih bermanfaat dan bisa menjadi referensi saat anda melakukan perjalanan wisata.Terima Kasih

Komentar

Postingan Populer